Sunday, September 2, 2012

Tips memilih topik blog yang menjanjikan bisnis PTR


Bisnis PTR ialah  bisnis pait to review , bisnis blog yang membayar kita setelah kita mereview sebuah website. Website broker penyedia jasa PTR yang terkenal dan terbukti membayar diantaranya blogsvertise.com dan reviewme.com .

Topik bisnis PTR memeiliki peranan yang penting. Beberapa topik dihargai sangat tinggi dan yang lain dihargai rendah. Topik ini menjadi penting juga dikarenakan jumlah peminat pengguna jasa review yang jumlahnya berfariasi.

Walau saya belum menemukan survey yang membuktikan topik yang paling digandrungi pengguna jasa PTR. Namun topik- topik yang terbukti menghadirkan banyak tugas atau order dapat kita tanyakan pada mereka yang sudah sukses dalam bisnis PTR atau kita mengamati dari tulisan-tulisan pengalaman mereka.

Ada beberapa topik yang disarankan oleh Ferdinand budi kurniawan dan Ridwan Sanjaya dalam bukunya “cari duit paid review dan blogger” yang menjanjikan kesuksesan bisnis PTR, yaitu topik bisnis (business) berada pada urutan pertama, lalu disusul kesehatan (health), rumah (home), dan tekhnologi (technologi).

Tiap order PTR memilih pada website dengan tema yang sesuai. Misalkan review web kursus online pada blog bertema pendidikan dan review web treatment pada blog bertopik kesehatan. Walau tidak menutup kemungkinan blog dengan tema tertentu mendapat tugas review web yang tidak setema, namun kemungkinan ini sangat kecil. Saya sendiri pun selalu mendapat tugas sesuai topik blog saya.

Tips terakhir adalah buatlah blog lebih dari satu dengan tema-tema yang berbeda. Makin banyak memiliki web yang bagus, makin banyak pula dollar yang didapat.

No comments:

Post a Comment